Tips dan Trik Pacaran Jarak Jauh (LDR) Agar Langgeng dan Awet

Tips dan Trik Pacaran Jarak Jauh (LDR) Agar Langgeng dan Awet - Pacaran jarak jauh dijamin tidak awet dan tidak akan aman, hmm... siapa bilang? Sebagian pasangan berhasil melewatinya dengan baik dan berakhir dengan pernikahan. Bagaimana cara agar hubungan tetap awet dan happily ever after? Apa sih resepnya?


ldr

Miliki komitmen yang disepakati bersama

Saat Anda setuju untuk menjalin sebuah hubungan dengan si dia, Anda tentu tahu konsekuensi saat tidak bisa bertemu setiap hari. Mulai dari ongkos berkomunikasi yang pasti akan membengkak, ongkos berkunjung, kepercayaan dan tidak mudah cemburu serta curiga akan kegiatan dan teman-temannya. Nah, pada saat 'yes I do'moment yang pertama ini, Anda dan dia harus punya kesepakatan dan saling menyadari konsekuensi masing-masing. Membuat sebuah planning singkat agar hubungan dapat berjalan dengan baik. Semisal: saat salah satu pasangan harus pergi, setidaknya meninggalkan pesan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kekhawatiran.

Saat ada kesalahpahaman yang muncul, kembalilah pada komitmen yang telah dibuat agar tidak mudah ada kata 'putus' yang terucap.

Jangan ada rahasia

Maksudnya di sini, Anda dan pasangan sebaiknya jujur akan kondisi dan kegiatan masing-masing. Sehingga saat Anda harus lembur dan tidak bisa menemani dia ngobrol di telepon, ia tahu apa alasan Anda.

Bagaimana dengan password email, socmed dan lain sebagainya? Oh well, ini tetap harus menjadi rahasia masing-masing karena hubungan yang dewasa dapat menjaga privacy masing-masing pula. Kalaupun Anda tahu apa password email, socmed dan lain sebagainya, Anda tetap harus menghargai privacy pasangan dan tidak usil dan stalking.

Berikan suprise

Pada momen-momen tertentu, saling berikan suprise agar hubungan tidak monoton. Tak harus suprise yang mahal, tetapi bisa dengan kejutan sederhana yang justru membuatnya ingat selamanya.

Misalnya: kirimkan si dia sekotak cokelat hasil buatan tangan Anda sendiri. Bentuknya mungkin tak semanis dan sebagus cokelat yang dijual di toko, tetapi setidaknya ia akan mengingat bahwa Anda membuatnya tulus penuh cinta.

Komunikasi yang rutin

Bicara soal komunikasi, Anda tak harus membuat jadwal jam yang pasti, karena ini hanya akan membebani dan memancing pertengkaran. Pastikan saja di sela-sela kegiatan Anda masih berkomunikasi dengannya. Sekalipun lewat pesan singkat yang mengabarkan Anda akan sibuk dalam meeting seharian.

Yang tak kalah penting lagi dalam komunikasi, bukan berapa lama Anda berbincang dengannya, tetapi bagaimana kualitas perbincangan Anda sehingga tak terasa jenuh dan membosankan.

Nah itu tadi beberapa Tips dan Trik Pacaran Jarak Jauh (LDR) Agar Langgeng dan Awet yang sudah saya bagikan dan update untuk kalian semua, semoga bisa bermanfaat dan membantu yaa. Bisa baca juga Tips Cara Move On dari Masa Lalu Sama Mantan. Terimakasih yaa.
Tips dan Trik Pacaran Jarak Jauh (LDR) Agar Langgeng dan Awet | Admin | 5