Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta

Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta - Kalian semua yang sedang ingin mencari contoh puisi untuk ibu tercinta tersayang tercinta bisa langsung membaca dan mampir kepostingan gue yaa guys. Karna gue mau bagikan nih beberapa contoh Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta, ini pas banget kalau buat hadiah untuk ibu kalian semua disaat hari ibu, pasti nih ibu kalian sangat senang karna diberikan puisi tentang ibu. Jadi langsung saja yaa kalian baca dan simak beberapa Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta dibawah ini.

ibu

JASA TAK TERLUPAKAN
Puisi Patma

Ibu...
kau membingbingku selama satu tahun
kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

Ibu....
kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
ibu...
kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu...
kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

Ibu...
kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
kalau aku lagi kesal kau menghiburku

Ibu...
terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
masih sempat bertemu dengan ibu
aku sangat ingin memeluk ibu

Jangan Takut Ibu

Matahari musti terbit.
Matahari musti terbenam.
Melewati hari-hari yang fana
Ada kanker payudara, ada encok,
dan ada uban.
Ada Gubernur sarapan bangkai buruh pabrik,
Bupati mengunyah aspal,
Anak-anak sekolah dijadikan bonsai.
Jangan takut, Ibu !
Kita harus bertahan.
Karena ketakutan
meningkatkan penindasan.

Manusia musti lahir.
Manusia musti mati.
Di antara kelahiran dan kematian
bom atom di jatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki,
serdadu-serdadu Jepaang memenggal kepala patriot-patriot Asia,
Ku Klux Klan membakargereja orang Negro,
Teroris Amerika meledakkan bom di Oklahoma
Memanggang orangtua, ibu-ibu dan bayi-bayi,
di Miami turis Eropa dirampok dan dibunuh,
serdadu inggris membantai para pemuda di Irlandia,
orang Irlandia meledakkan bom di London yang tidak aman

Jangan takut, Ibu !
Jangan mau digertak
Jangan mau di ancam
Karena ketakutan
meningkatkan penjajahan

Sungai waktu
menghanyutkan keluh-kesah mimpi yang merangas.
Keringat bumi yang menyangga peradaban insane
menjadi uranium dan mercury.
Tetapi jangan takut, Ibu
Bulan bagai alis mata terbit di ulu hati

Rasi Bima Sakti berzikir di dahi
Aku cium tanganmu, Ibu !
Rahim dam susumu adalahpersemaian harapan
Kekuatan ajaib insan
Dari Zaman ke Zaman

Kehadiranku

Mengandung selama 9 bulan
Lelah yang kau rasa ku tahu
Letih yang kau rasa itu pasti

Kau bertahan demi hadirnya diriku
Setiap waktu kau mengusapku
Berdoa selamat itulah keinginanmu

Teriak menangis tanda aku lahir
Gembira semua itulah kebahagiaan
Kau pun tersenyum bahagia melihatku

Dengan taqdir-Nya kau selamat
Dan aku selamat dengan perjuanganmu
Ibu,,, Terima kasih ku ucapkan

Kasih Sayangmu

Begitu indah kasih yang kau beri
Begitu tulus cinta yang kau beri
Begitu lembut sayang yang kau beri

Tutur katamu menjadi contoh
Tingkah lakumu menjadi cerminan
Semua gerak tubuhmu menjadi ingatan

Kasihmu takkan pernah terganti
Aku menyayangimu dengan setulus hati
Cinta ini selamanya akan abadi

Tanpa ada yang menghalangi
Doaku akan terus ku tuturkan padamu
Aku menyayangimu ibu,,,

TAK TERGANTI
Puisi Nurhalimah Lubis

Ketika kupandang lekat pada sudut matamu
Tersimpan derita yang begitu mendalam
Aku tahu disana banyak tersimpan air mata untuk kami anakmu

Air mata yang telah kami lakukan
Ibu
Kamu selalu berharap kami anakmu yang kan jadi nomor satu
Namun sering kali kami melawan dan melalaikan perintahmu

Kami selalu membuatmu bersedih
Mulai sekarang aku bertekad untuk menghapusair matamu...
dan menggantinya dengan canda dan tawa

Terima kasih Ibu
Kau takkan pernah tergantikan di dalam hati kami anakmu.

Puisi Untuk Ibu Oleh : soebaidi

Besar pengorbanan yg Engkau berikan
Tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku
Kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku
Meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu
Itu semua tak akan bisa menggantikan semua

Secoret kata ini, kutuliskan
Betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu
Kini aku bisa memahami,
Betapa berartinya diri’mu di dunia’ku

Tak mampu aku membalas semua pengorbanan’mu
Hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu
Meski tak besar
aku terus berusaha untuk bisa membuat diri’mu
tersenyum melihat anak’mu
IBU terimakasih,
kasih dan pengorbanan’mu akan terus aku ingat.

Puisi Ibu

Pernah aku di tegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai

Ibu . . . . .

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya akudegil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu . . . . .

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
dan bila aku mencapai kejayan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun . . . . .
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu . . . . .

Aku sayang padamu….
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterahkanlah dia
Selamanya…..

Nah itu tadi Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta yang udah gue bagikan dan gue update buat kalian semua yang ingin mencari contoh puisi untuk ibu tersayang tercinta kalian semua, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu kalian semua yaa. Untuk info puisi lainnya bisa baca juga Puisi Kata Cinta untuk Ibu. Terimakasih yaa.
Kumpulan Puisi Terbaru Untuk Ibu Tersayang Tercinta | Admin | 5